Studi Banding Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Dehasen ke Universitas Sriwijaya Palembang 2016

IMG_1845-300x200

Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi mengadakan Studi Banding. Studi Banding ini berlangsung di Universitas Sriwijaya Palembang . Jumat, (26/02).

Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Dehasen Bengkulu dalam pengembangan kapasitas dan mutu tenaga pengajar, salah satunya adalah melalui Studi Banding. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi untuk tahun 2016 ini telah memiliki 8 dosen tetap. Studi Banding ini merupakan salah satu sarana pendalaman materi secara teoritis dan aplikatif bagi dosen  Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendiidkan Universitas Dehasen Bengkulu sebagai tenaga pengajar. Dalam kegiatan studi banding ini, salah satu perguruan tinggi yang menadi tempat untuk studi banding adalah Universitas Sriwijaya.

Universitas Sriwijaya merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di ibu kota Sumatera Selatan itu sendiri yaitu Palembang. Sumatera Selatan ini berkembang sanggat pesat, terutama pada pengembangan di bidang olahraga, baik itu dari pembinaan Atlet maupun sarana dan prasarana yang menunjang dalam pencapaian prestasi olahraga. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya SEAGAMES di Sumatera Selatan pada tahun 2011. Maka dari itu, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tentu insan olahraga yang ada di Sumatera Selatan berperan yang termasuk di dalamnya SDM yang ada di lingkungan Universitas Sriwijaya.

Universitas Dehasen Bengkulu merupakan perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesa yang secara terus-menerus mengembangkan SDM khususnya SDM yang ada di lingkungan Program Studi Pendiidkan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Universitas Dehasen Bengkulu pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khususnya  Program Studi Pendiidkan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi melakukan Studi Banding dengan Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya.

Adapun tujuan dalam melakukan Studi Banding ini adalah:

  1. Memperoleh informasi mengenai manajemen Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendiidkan Universitas Sriwijaya.
  2. Memperoleh informasi tentang kurikulum Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendiidkan Universitas Sriwijaya.
  3. Memperoleh informasi keterlibatan dosen dan Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendiidkan Universitas Sriwijaya dalam kegiatan KONI Sumatera Selatan.
  4. Memperoleh informasi tentang kerjasama yang dilakukan Program Studi Pendiidkan Jasmani dan Kesehatan oleh KONI dan Dispora Sumatera Selatan.

Hasil yang diperoleh dalam kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi dosen Program Studi Pendidikan  Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dehasen Bengkulu sebagai gambaran dalam memajukan Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dehasen Bengkulu.

Hasil Studi Banding

  1. Diskusi Umum tantang manajemen Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya.
  2. Observasi mengenai sarana dan prasarana di Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya.
  3. Memperoleh informasi tentang kerjasama yang dilakukan Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya dengan pihak KONI dan Dispora .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow